RESENSI NOVEL REMY YORKE #1 PRIME KNIGHT ASCENDING

REMY YORKE #1 PRIME KNIGHT ASCENDING
Haditha
Fantasi petualangan

-oOo-

Cerita ini dimulai dengan sekumpulan orang yang berlindung di dalam gua, mereka adalah kaum Wiznard, kaum mereka telah diceraiberaikan oleh makhluk Merah keji setengah hidup dan para pengikut bayangannya. Ronan Noah, sebagai pemimpin kelompok itu mengajak mereka yang terselamatkan bersamanya untuk meninggalkan dunia Wiznard menuju dunia manusia. Kedatangan mereka ke dunia manusia bukan hanya untuk berlindung, melainkan untuk mencari seorang anak manusia yang mampu mengenakan cincin Onega merah warisan Ksatria Utama terdahulu. Untuk sekali lagi... memberi harapan kepada mereka bahwa musuh akan terkalahkan suatu saat nanti.
Apa itu Wiznard? Apa itu Onega?
Inilah yang penulis hendak tawarkan pada karyanya. Meskipun pakem-pakem yang diusung bukanlah hal baru, tapi cara penulis meramu keseluruhan cerita membuatnya terasa segar, ringan, menyenangkan, asyik dan lancar. Terasa fresh!
Wiznard adalah suatu kaum yang mirip sekali dengan manusia. Tempat tinggal mereka berbeda dimensi dengan kita. Mereka memiliki kemampuan-kemampuan unik sejak lahir. Dan seiring perkembangan diri mereka bakal mampu menguasai bermacam kekuatan, tergantung pada tekad. Bila kau membaca kisah ini, mungkin kau akan menyamakan Wiznard dengan penyihir (Wizard?) apalagi dikuatkan bahwa salah satu tokoh dominan dalam kisah ini menggunakan kekuatannya bersamaan mantra-mantra. Apa uniknya?

Yang menjadikan uniknya adalah... Wiznard melancarkan kekuatannya menggunakan cincin, yang disebut oleh Ronan Noah “mirip cincin batu akik” setiap Wiznard memiliki warna batu cincin yang berbeda. Batu ini lahir bersamaan dengan lahirnya tiap Wiznard ke dunia.
Lalu, apakah Ronan tadi berhasil menemukan si manusia pilihan?
Tentu berhasil.. setelah berbulan-bulan ia mencari cara akhirnya ketemu juga. Dialah Remy Yorke. Seorang remaja lelaki berumur 17 tahun yang memiliki kembaran usil bernama Jemy Yorke. Pada suatu kesempatan mereka berkunjung ke pameran dan tanpa sengaja Remy bertemu Ronan. Di sanalah batu merah Onega yang sangat sakti akhirnya tersemat ke jari Remy.
Remy langsung jadi sakti?
Oh tidak, tentu saja tidak. Remy justru bingung bukan kepalang. Coba kamu didatangi seseorang tak dikenal yang berpakaian aneh dan memiliki cincin batu bertuah, memberikanmu cincin itu dan berkata bahwa nasib mereka berada di tanganmu. Bagaimana rasanya tiba-tiba dibilangi begitu? Mengurusi diri sendiri saja kadang tak becus, apalagi jadi tumpuan sebegitu banyak orang. Ya kira-kira itu yang dirasa Remy pada awalnya.
Dan sayangnya... begitu cincin Onega itu tersemat, sukar dilepas apabila Remy belum menguasai kekuatan cincin tersebut.
Cincin merah itu mengantarkan Remy pada kejadian-kejadian aneh dan tak masuk akal. Ia bisa masuk ke dalam mimpi temannya, ia bisa menghafal satu buku hanya dengan menyentuhnya, kemampuan yang bisa saja menjadikannya superjenius. Perlahan Remy merasakan dahsyatnya cincin itu. Seiring waktu Ronan menjelaskan semuanya kepada Remy. Tentang siapa ia, apa batu itu, dan apa yang akan dihadapinya. Ronan menyarankan pada Remy untuk mengeksplor keunikan cincin tersebut, dengan imajinasi.
Apa yang Remy lakukan? Ia pergunakan kemampuannya menghapal seluruh buku untuk mengerjakan ujian... hehehehe... tipikal sekali.
Di lain waktu, Ronan mengumpulkan para pemegang cincin Onega yang tersisa. Alkisah, pada waktu lampau para Wiznard takut bukang kepalang, mereka kira dengan menggunakan cincin itu para musuh jadi menemukan dan membantai mereka. Maka mereka menghancurkan cincin Onega yang dimiliki. Terdapat delapan pemilik cincin Onega yang masih utuh. Ronan proklamirkan mereka sebagai Ksatria Wiznard. Untuk membantunya dan sang terpilih untuk menuntaskan ramalan. Mengumpulkan para tetua, mencari informasi gerak musuh dan lain-lain.
Ronan membimbing Remy. Memberitahunya tentang ramalan, mengajarinya teleport, mengajarinya penguasaan api. Dan memberinya sebuah benda yang mampu menjawab apa yang ia tanyakan. Sebuah benda yang sangat bermanfaat bernama kotak Ansin.
Saat menggunakan kotak itu Remy akhirnya tahu bahaya apa yang sedang meneror kaum Wiznard dan sebentar lagi akan mengancam keselamatan bumi manusia. Remy merasa waktunya kian dekat.
Alur semakin cepat. Remy diinisiasi sebagai Wiznard. Menembus dinding-dinding elemen. Api, air, tanah, dan angin. Belajar teleportasi, telekinesis, penyembuhan dan lain sebagainya. Remy semakin percaya diri dengan kekuatannya. Ia merasa siap, menghadapi apa pun di depan.
Tapi betulkah ia siap?
Karena sebagai sang terpilih yang memiliki kekuatan terkuat cincin Onega merah, dan ia tidak lupa jati dirinya sebagai anak manusia biasa. Yang memiliki orang-orang terkasihi.. akankah ia rela mereka disakiti? Akankah ia sanggup menanggung beban mereka-mereka yang mati sia-sia karena suatu kelengahannya? Dan pada akhirnya ia akan menghadapi si makhluk merah keji. Menuntaskannya untuk selamanya...

Di dalam kisah petualangan fantasi ini, tidak hanya Wiznard yang hadir sebagai kaum selain manusia. Ada lagi kaum pengendali waktu, kaum raksasa, kaum sayap, kaum peri langit yang suka mengumpulkan debu-debu bintang. Yang oleh penulis akan disiapkan untuk sekuel Remy Yorke ini. Petualangan dan aksi yang disajikan di kisah ini layak diikuti.

Seperti kesan-kesan para pembaca dari kalangan teman berkata:

“Covernya keren!! mampu mewakili sosok Remy dan Oneganya!! Bahasanya mengalir dan mudah dicerna, jauh dari kesan "bahasa planet" yang selama ini identik dengan dunia fantasi.” –Yacita via Goodreads

“Tanpa sadar, saya jadi pengen tahu cerita selanjutnya bagaimana. Untuk gaya bercerita dan menjaga alur ini, Haditha sudah bisa dibilang matang. Buktinya, saya sampai terseret dalam ceritanya.” –Dion Yulianto via email

Saya suka cara penulis menggambarkan pertempuran dalam novel ini. Terus semangat ya dalam berkarya.” –Dessy Arinsi via whatsapp

Novel ini bisa didapatkan melalui 2 cara, yaitu:

1. dengan membeli E-Booknya yang tersedia di Google Play 
2. atau apabila ingin memiliki buku fisiknya, bisa menghubungi penulis di haditha.moh@gmail.com 
juga bisa dilihat di FP Remy Yorke Chronicles 
link : https://goo.gl/M5eUa7


 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

INSOMNIAC SLEEPING BEAUTY

LOKA / LOCA? -- Part 1 "SELEKSI"

KI BONGKOK, POHON AJAIB, PUTRI ANGSA